Laporan ULT Bulan Desember 2021

Laporan ULT Bulan Desember 2021

Laporan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) Bulan Desember 2021 ULT LPMP Provinsi Jawa Tengah   Jumlah Pengunjung ULT LPMP Provinsi Jawa Tengah Bulan Desember
Read More
LPMP JAWA TENGAH SOSIALISASIKAN PROGRAM  SEKOLAH PENGGERAK TAHAP 3

LPMP JAWA TENGAH SOSIALISASIKAN PROGRAM SEKOLAH PENGGERAK TAHAP 3

Srondol Kulon – LPMP Jawa Tengah. Mengawali tahun ke–3 Program Sekolah Penggerak (PSP), LPMP Jawa tengah menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi PSP
Read More
Pemutakhiran Data Calon Peserta Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Tahun 2022

Pemutakhiran Data Calon Peserta Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Tahun 2022

Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Melalui Plt. Direktur Pendidikan Profesi Guru Meluncurkan surat edaranNomor : 0063/B2/GT.03.15/2022 Tanggal 13 Januari
Read More
Puisi : Terlena

Puisi : Terlena

Sesaat Seperti lepas Dan kemudian kandas Sesaat Dengan langkah gontai Aku menuju keharibaanMu Sesaat Aku seperti Kehilangan keyakinanku pada Mu Sesaat Aku tertidur Dan terbangun ditengah padang nisan padang perhentian akhir suatu pengembaraan batas antara pengembaraan
Read More

LPMP Jateng Laksanakan Penguatan SDM Lembaga

SRONDOL KULON, LPMP JATENG –  Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Jateng melaksanakan penguatan kapasitas tugas dan fungsi  SDM dalam Penjaminan Mutu Pendidikan. Kegiatan dilaksanakan bagi seluruh pegawai, pejabat dan fungsional tertentu. Kegiatan Capacity Building (CB) dilaksanakan dalam 4 angkatan, angkatan 1 bagi bagian umum (31/01/2019), angkatan 2 bagi bidang FPMP (1/02/2019), angkatan 3 bagi bidang PSMP (4/02/2019) dan angkatan 4 bagi pejabat dan widyaiswara (6/02/2019).

Kabid PSMP, Sri Widarti, selaku penyelenggara kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan penguatan SDM ini mempunyai tujuan jangka panjang yaitu ingin membahagiakan generasi penerus kita dengan upaya melalui peningkatan mutu pendidikan.

Di sela-sela kegiatan, kepala LPMP Jateng menyampaikan pegawai LPMP harus memahami tugas dan fungsinya masing-masing agar dapat bekerja dengan baik. Disampaikannya tugas fungsi yang ada di Permendikbud 15/2015, dijabarkan lebih lanjut dalam rincian tugas yang ada pada Permendikbud 26/2018.  “Penting bagi semua pegawai untuk menganalisa rincian tugas mana saja yang sudah dilaksanakan dan mana yang belum, agar kita tahu bahwa kita sudah bekerja dengan benar” pungkasnya.

Nara sumber kegiatan penguatan capacity building ini adalah kepala LPMP Jateng, Drs. Harmanto, M.Si, dan widyaiswara LPMP Jawa Tengah.

Kepala LPMP menyampaikan materi tentang Permendikbud  RI Nomor 15 Tahun 2015 tentang Organisasi dan Tata Kerja Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Sumatera Barat, Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Jawa Tengah dan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Sulawesi Selatan, dan Permendikbud RI Nomor 26 Tahun 2018 tentang Rincian Tugas Unit Kerja di Lingkungan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Sumatera Barat, Jawa Tengah dan Sulawesi Selatan.

Sedangkan narasumber dari widyaiswara menyampaikan tentang Konsep Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan dan implementasinya di Jawa Tengah, yang terangkum dalam hasil pemetaan dan hasil supervisi mutu pendidikan. (SRJ)

One thought on “LPMP Jateng Laksanakan Penguatan SDM Lembaga

  • March 5, 2019 at 1:42 am
    Permalink

    Mau belajar dari LPMP Jateng….. Salam kenal dari Bali.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

iklan