Proyeksi Layar HP Ke PC dan Laptop : Screen Mirroring Menggunakan Vysor

Dwi Kustari, S.Sos. BBPMP Provinsi Jawa Tengah   Pengantar Saat melakukan presentasi tentang sebuah aplikasi, terkadang kita dituntut untuk menunjukkan...
Read More

Laporan ULT Bulan Maret 2022

Laporan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) Bulan Maret 2022 ULT LPMP Provinsi Jawa Tengah   Jumlah Pengunjung ULT LPMP Provinsi Jawa...
Read More

Release Update ARKAS V 3.3

Pada Tanggal 21 April 2022 Aplikasi arkas update Release Update ARKAS V 3.3. Berikut adalah listperbaikannya: 1. Penyesuaian tarif PPn...
Read More

Bimtek Platform Merdeka Belajar dan IKM bagi Pengawas Angkatan I

Semarang-LPMP Jateng.  Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Jawa Tengah melaksanakan Bimbingan Teknis Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar dan Implementasi Kurikulum Merdeka...
Read More

Kepuasan dan Kategori Pengaduan Pengunjung ULT LPMP Jawa Tengah Bulan Juni 2019

  • Kepuasan Pengunjung

Dari hasil pengukuran tingkat kepuasan pengunjung ULT LPMP Jawa Tengah dapat dilihat bahwa secara umum tanggapan pengunjung terhadap pelayanan ULT LPMP Jawa Tengah memberikan nilai sangat memuaskan. Penilaian ini terkait berbagai macam layanan yang ada, antara lain persyaratan layanan, prosedur layanan, waktu pelayanan ULT sesuai dengan jadwal yang di informasikan, biaya / tarif  (tidak dipungut biaya layanan), produk spesifikasi jenis layanan : (tersedia jenis-jenis produk layanan dari unit-unit utama satu pintu layanan terpadu), petugas pelayanan memiliki pengetahuan yang cukup, penjelasan petugas layanan dapat dipercaya, petugas layanan memberikan sambutan yang simpatik, baik dan ramah terhadap tamu/pemohon dalam menyampaikan permasalahan, petugas layanan sabar dan penuh pengertian dalam menangani tamu/ pemohon, maklumat pelayanan (kesanggupan dan kewajiban petugas menindaklanjuti / menyelesaikan permasalahan),   pengelolaan pengaduan (Penanganan terhadap keluhan dan pengaduan).

Dari 33 responden bisa dilihat dari persyaratan layanan dan waktu pelayanan ULT sesuai dengan jadwal yang di informasikan, 29 responden memberikan apresiasi nilai sangat baik dan 4 responden memberikan apresiasi nilai baik.  Untuk prosedur layanan dan maklumat pelayanan (kesanggupan dan kewajiban petugas menindaklanjuti / menyelesaikan permasalahan), 28 responden memberikan apresiasi nilai sangat baik dan 5 responden memberikan apresiasi nilai baik, waktu pelayanan ULT sesuai dengan jadwal yang di informasikan, 27 responden memberikan apresiasi nilai sangat baik dan 6 responden memberikan apresiasi nilai baik, biaya / tarif  (tidak dipungut biaya layanan) 29 responden memberikan apresiasi nilai sangat baik dan 4 responden memberikan apresiasi nilai baik, ), produk spesifikasi jenis layanan : (tersedia jenis-jenis produk layanan dari unit-unit utama satu pintu layanan terpadu) 24 responden memberikan apresiasi nilai sangat baik dan 9 responden memberikan apresiasi nilai baik, petugas pelayanan memiliki pengetahuan yang cukup dan petugas layanan memberikan sambutan yang simpatik, baik dan ramah terhadap tamu/pemohon dalam menyampaikan permasalahan, 23 responden memberikan apresiasi nilai sangat baik dan 10 responden memberikan apresiasi nilai baik, penjelasan petugas layanan dapat dipercaya dan pengelolaan pengaduan (penanganan terhadap keluhan dan pengaduan), 29 responden memberikan apresiasi nilai sangat baik dan 4 responden memberikan apresiasi nilai baik, petugas layanan memberikan sambutan yang simpatik, baik dan ramah terhadap tamu/ pemohon dalam menyampaikan permasalahan, 30 responden memberikan apresiasi nilai sangat baik dan 3 responden memberikan apresiasi nilai baik, petugas layanan sabar dan penuh pengertian dalam menangani tamu/ pemohon 30 responden memberikan apresiasi nilai sangat baik dan 3 responden memberikan apresiasi nilai baik, maklumat pelayanan (kesanggupan dan kewajiban petugas menindaklanjuti / menyelesaikan permasalahan), 27 responden memberikan apresiasi nilai sangat baik dan 6 responden memberikan apresiasi nilai baik, sedangkan pengelolaan pengaduan (penanganan terhadap keluhan dan pengaduan), 26 responden memberikan apresiasi nilai sangat baik dan 7 responden memberikan apresiasi nilai baik

Secara umum dapat disimpulkan bahwa pelayanan pengunjung di ULT LPMP Jawa Tengah pada bulan Juni 2019 sangat memuaskan. Hal ini memberikan motivasi pada ULT LPMP Jawa Tengah untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan terus meningkatkan kepuasan pengunjung LPMP Jawa Tengah.

  • Kategori Pengaduan Pengunjung

Dari hasil pengukuran tingkat kategori pengaduan pengunjung ULT LPMP Jawa Tengah dapat dilihat bahwa ada 5 kategori pengaduan yang masuk di ULT LPMP Jawa Tengah bulan Juni 2019 diantaranya adalah kategori NUPTK
41%,PAK 25%, PPG 28%, Supervisi Mutu Pendidikan 3%, dan Tunjangan Profesi Pendidikan 3%. (HS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

iklan