Proyeksi Layar HP Ke PC dan Laptop : Screen Mirroring Menggunakan Vysor

Dwi Kustari, S.Sos. BBPMP Provinsi Jawa Tengah   Pengantar Saat melakukan presentasi tentang sebuah aplikasi, terkadang kita dituntut untuk menunjukkan...
Read More

Laporan ULT Bulan Maret 2022

Laporan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) Bulan Maret 2022 ULT LPMP Provinsi Jawa Tengah   Jumlah Pengunjung ULT LPMP Provinsi Jawa...
Read More

Release Update ARKAS V 3.3

Pada Tanggal 21 April 2022 Aplikasi arkas update Release Update ARKAS V 3.3. Berikut adalah listperbaikannya: 1. Penyesuaian tarif PPn...
Read More

Bimtek Platform Merdeka Belajar dan IKM bagi Pengawas Angkatan I

Semarang-LPMP Jateng.  Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Jawa Tengah melaksanakan Bimbingan Teknis Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar dan Implementasi Kurikulum Merdeka...
Read More

Kepuasan dan Kategori Pengaduan Pengunjung ULT LPMP Jawa Tengah Bulan Agustus 2019

  • KEPUASAN PENGUNJUNG

Dari hasil pengukuran tingkat kepuasan pengunjung ULT (Unit Layanan Terpadu) LPMP Jawa Tengah bulan Agustus 2019 dapat dilihat bahwa secara umum tanggapan pengunjung yang berjumlah 45 orang memberikan nilai Sangat Baik. Hal ini memberikan motivasi pada ULT LPMP Jawa Tengah untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan terus meningkatkan kepuasan pengunjung. Penilaian ini terkait berbagai macam layanan yang ada, antara lain

  1. Persyaratan layanan;
  2. Prosedur layanan;
  3. Waktu pelayanan ULT sesuai dengan jadwal yang di informasikan;
  4. Biaya / tarif (tidak dipungut biaya layanan);
  5. Produk spesifikasi jenis layanan : (tersedia jenis-jenis produk layanan dari unit-unit utama satu pintu layanan terpadu);
  6. Petugas pelayanan memiliki pengetahuan yang cukup;
  7. Penjelasan petugas layanan dapat dipercaya;
  8. Petugas layanan memberikan sambutan yang simpatik, baik dan ramah terhadap tamu/pemohon dalam menyampaikan permasalahan;
  9. Petugas layanan sabar dan penuh pengertian dalam menangani tamu/ pemohon,;
  10. Maklumat pelayanan (kesanggupan dan kewajiban petugas menindaklanjuti / menyelesaikan permasalahan);
  11. Pengelolaan pengaduan (Penanganan terhadap keluhan dan pengaduan).

Ada empat (4) pilihan kriteria yang harus dipilih oleh responden dalam mengisi survey kepuasan pengunjung ULT Jawa Tengah, yakni:

  1. Sangat Baik
  2. Baik
  3. Buruk
  4. Sangat Buruk
  • KATEGORI PENGADUAN PENGUNJUNG

Dari hasil pengukuran tingkat kategori pengaduan pengunjung ULT LPMP Jawa Tengah bulan Agustus 2019 yang berjumlah 45 orang dapat dilihat bahwa ada sembilan (9) kategori, diantaranya adalah:

  1.  Data Pokok Pendidikan (Dapodik)
  2.  Fasilitasi Peningkatan Mutu Pendidikan (FPMP)
  3.  Kemitraan
  4.  Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK)
  5.  Penilaian Angka Kredit (PAK)
  6.  Peta Data Mutu Pendidikan
  7.  Sertifikasi
  8.  Tunjangan Profesi Pendidikan
  9.  Widyaiswara (WI)

Disetiap bulannya kategori pengaduan pengunjung yang paling banyak adalah NUPTK, dan bulan Agustus ini mencapai 38%, dimana rata-rata pengunjung menanyakan penerbitan NUPTK yang belum diapprove oleh dinas pendidikan kabupaten/kota setempat maupun LPMP Jawa Tengah. (HS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

iklan