Thursday, October 02, 2014
   
Text Size

Search

Total Dibaca: 2504

DISDIK: Abaikan Acara Bedah Kisi-Kisi Soal dari LPMP

User Rating: / 23
PoorBest 

Pengelola Dinas Pendidikan (disdik) Wonogiri meminta semua guru mengabaikan kegiatan yang mengatasnamakan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP). Baik undangan acara bedah kisi-kisi soal ujian kompetensi awal (UKA) maupun kegiatan lain yang berhubungan dengan soal tes awal tersebut.

Selain itu, semua guru juga diharapkan tidak risau atau percaya akan isi SMS (short message servce) perihal hasil pengumuman karena hasilnya akan diberikan secara tertulis. Pernyataan itu disampaikan Kepala Bidang (kabid) SMP/SMA disdik Wonogiri, H Tunggal Widodo mewakili Kadisdik Wonogiri, H Suparno di hadapan guru yang mengikuti acara Sosialisasi UKA Sertifikasi Guru dalam Jabatan di Aula disdik, Senin (20/2/2012).

Hadir pada kegiatan itu Kabid SMK, H Siswanto, pembicara dari LPMP, Mulyadi, kepala sekolah dan panitia. “Pengalaman yang lalu, apabila ada kegiatan baru yang menyangkut soal sertifikasi guru akan digunakan oleh pihak-pihak yang mencari keuntungan. Termasuk kegiatan bedah kisi-kisi soal uji kompetensi dan sebagainya. Hal itu abaikan saja walau mengatasnamakan LPMP karena LPMP tak menggelar kegiatan semacam itu,” ujarnya.

Tunggal berharap, peserta UKA tak risau namun serius dan percaya diri agar lulus UKA. “Di Wonogiri, UKA diikuti 918 guru mulai jenjang taman kanak-kanak hingga SLTA. UKA akan digelar pada 25 Februari di 46 ruang dengan 46 pengawas. Kami berharap semua peserta lulus karena hingga saat ini belum diketahui berapa kuota sertifikasi tahun ini.”

sumber : SP

 

Comments
Search RSS
Only registered users can write comments!

!joomlacomment 4.0 Copyright (C) 2009 Compojoom.com . All rights reserved."

Latest Comments