Sosialisasi Prosedur Operasional Standar dan Reviu Petunjuk Sosialisasi Prosedur Operasional Standar serta Review Petunjuk Teknis LPMP

Kegiatan Sosialisasi Prosedur Operasional Standar dan Reviu Petunjuk Sosialisasi Prosedur Operasional Standar serta Reviu Petunjuk Teknis LPMP diselenggarakan oleh Subbag Tatalaksana Sesditjen Dikdasmen mulai 3 sampai 5 Mei 2017 bertempat di hotel Grand Tjokro Yogyakarta. Kegiatan sosialisasi ini dibuka oleh Kepala LPMP Yogyakarta Dr. Subiyantoro, M. Pd. dengan didampingi oleh kepala LPMP NTT Minhajul Ngabidin dan Kasubag Tata Laksana Sesditjen Dikdasmen Ibu Sumiyati yang sekaligus sebagai ketua panitia penyelenggara. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh LPMP dengan mengundang Kepala Seksi PMS, FSDP dan Staf Tata laksana untuk LPMP eselon 3 sedangkan LPMP eselon 2 yang diundang adalah Kepala Bidang PSMP, FPM dan Staf Tatalaksana. Hadir dari LPMP Jateng Kabid PSMP Dr. Tartib Supriyadi, S.IP., M. Pd. didampingi dua orang staf yg mewakili bidang Fasilitasi Putut Joko Wibowo, S. Kom., MT dan dari staf Tata Laksana Warni Ariyati, S.Sos., M. Si.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk mensinkronisasikan POS dengan petunjuk teknis, mereviu POS LPMP, menyamakan format dan prosedur POS LPMP serta meningkatkan kinerja layanan unit kerja sesuai dengan POS. Narasumber kegitan ini diantaranya Bapak Satria (UNS) yg mensosialisasikan mengenai aplikasi analisis organisasi yang akan digunakan oleh lembaga untuk mendapatkan penilaian mengenai efektifitas sistem administrasi pemerintahan. Pembicara kedua Bapak Saefudin dari Biro Hukum dan Organisasi menyampaikan materi mengenai pengelolaan POS dan evaluasi POS dalam rangka mendorong inovasi pada setiap unit kerja yang memberikan pelayanan publik dengan lebih memperhatikan kualitas layanan serta mekanisme pengendalian internal atas pelaksanaan layanan tersebut. Dilanjutkan dengan Bu Sumiyati Kasubbag Tatalaksana sesditjen dikdasmen yang mengantarkan kerja kelompok untuk menyeragamkan persepsi masing-masing LPMP tentang POS yang dibuat berdasarkan tusi dengan mengelompokkan LPMP Eselon 2b, LPMP Eselon 3a dan LPMP Eselon 3b. 

Rencana tindak lanjut dari kegiatan ini adalah tersusunnya dokumen POS pada masing-masing seksi dan subbag dan forum diskusi terpumpun yang dilakukan di LPMP untuk membahas mengenai proses bisnis, standar layanan dan POS dan nantinya Biro Hukum dan Organisasi akan melaksanakan Monitoring Evaluasi keterlaksanaan hal tersebut.

 

Add comment


Security code
Refresh